Kamis, 05 Januari 2017

Bakti Sosial Kota KKMK 2016

Keluarga Katolik Mahasiswa Kedokteran (KKMK) telah menyelenggarakan Bakti Sosial Kota pada Minggu, 18 Desember 2016 bertempat di SD Katolik Santo Aloysius dengan item kegiatan berupa sunatan massal (23 pasien), pemeriksaan gigi (31 pasien), dan pemeriksaan kesehatan (41 pasien).
Registrasi Pasien
Kegiatan ini dihadiri oleh dokter spesialis, residen, dokter umum, dokter gigi, dokter muda,  mahasiswa fk yang terdiri dari mahasiswa pendidikan dokter dan psikologi, mahasiswa keperawatan, dan mahasiswa fkg.
Kegiatan sirkumsisi
Pembina KKMK yang hadir pada baksos kali ini ialah dr. Wihelmus Supriyadi, Sp. OT dan drg. Eri H Jubhari, M. Kes, Sp. Pros.

Berikut penanggung jawab kegiatan baksos:
-dr. Wihelmus Supriyadi, Sp.OT penanggung jawab kegiatan sunatan massal
-drg. Erwin Launardo penanggung jawab pemeriksaan gigi
-dr. Fransiska C. Subeno penanggung jawab pemeriksaan kesehatan

Kegiatan pemeriksaan dan perawatan gigi
Baksos kota 2016 ini diketuai oleh Reinaldo Mukti (PDU'15). Kegiatan ini dimulai pada pukul 10.00 WITA, setelah para peserta baksos melakukan briefing dan doa bersama, pasien diperbolehkan masuk ke dalam ruangan. Anggota KKMK pun melakukan tindakan kepada pasien-pasien yang datang, dan para pasien pun terlihat antusias terhadap bakti sosial ini.
Suasana bakti sosial
Akhirnya kegiatan berakhir pada pukul 13.00 dan ditutup dengan evaluasi serta doa bersama.


Foto bersama para peserta baksos
Semoga kegiatan ini bisa membawa manfaat bagi seluruh komponen yg terlibat, terutama para pasien dan anggota KKMK sendiri. ðŸ˜Š

#KKMKJaya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar